20
02/2025
|
MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MEDIA AUDIOVISUAL: INOVASI MENULIS TEKS BIOGRAFI
Rp. 60.000;-
ukuran buku : 15,5 cm × 23 cm
Bahasa : Indonesia
Download Pdf MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MEDIA AUDIOVISUAL: INOVASI MENULIS TEKS BIOGRAFI
Buku ini membahas secara mendalam mengenai keterampilan menulis, dengan fokus khusus pada pembelajaran menulis teks biografi di sekolah. Pembahasan dimulai dengan urgensi keterampilan menulis dalam pendidikan, tantangan yang dihadapi dalam pembelajaran menulis teks biografi, serta solusi yang ditawarkan melalui pendekatan Problem Based Learning (PBL). Dalam bab pertama, pembaca akan dibimbing untuk memahami betapa pentingnya keterampilan menulis, tantangan yang ada, dan bagaimana PBL dapat menjadi solusi efektif dalam mengatasi hambatan tersebut. Bab kedua mengupas tentang berbagai model pembelajaran, dengan penekanan pada pengertian dan karakteristik PBL sebagai model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pembelajaran menulis. Pembaca akan diberikan pemahaman tentang perbedaan antara model, strategi, metode, dan teknik pembelajaran, serta prinsip dasar PBL yang relevan dengan konteks menulis. Bab ketiga berfokus pada penggunaan media dan audiovisual dalam pembelajaran bahasa dan sastra, serta penerapan media tersebut dalam pembelajaran menulis teks biografi. Penggunaan video, film biografi, dan podcast akan dijelaskan secara rinci sebagai alat bantu untuk memperkaya proses belajar menulis. Buku ini juga menggali bagaimana integrasi media audiovisual dalam model PBL dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran. Bab keempat membahas inovasi dalam pendidikan, dengan menyoroti PBL dan media audiovisual sebagai inovasi pembelajaran dalam menulis biografi. Beberapa studi kasus implementasi inovasi ini akan dikupas untuk memberikan gambaran konkret mengenai aplikasi model pembelajaran ini dalam kelas. Bab kelima membahas lebih detail tentang keterampilan menulis teks biografi, dengan menguraikan hakikat, struktur, dan kaidah kebahasaan yang membangun teks biografi yang efektif. Teknik-teknik dalam menulis biografi menggunakan PBL dan media audiovisual akan dijelaskan, serta evaluasi dan refleksi dalam pembelajaran keterampilan menulis. Terakhir, bab keenam menawarkan implementasi praktis dari model Problem Based Learning berbantuan media audiovisual dalam menulis teks biografi, memberikan panduan yang jelas untuk mengintegrasikan teori dan praktik dalam kelas. Secara keseluruhan, buku ini adalah panduan komprehensif yang cocok untuk pendidik, peneliti, dan praktisi pendidikan yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran menulis, khususnya dalam menulis teks biografi dengan pendekatan inovatif.
20
02/2025
|
20
02/2025
|
20
02/2025
|
12
02/2025
|
8
02/2025
|
23
01/2025
|
Penandatanganan Kontrak Penelitian Program Bantuan Operasional Tahun 2024 DRTPM di Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat Universitas HKBP Nommensen Medan
Thursday, 11 Jul 2024
PENGEN NGOMONG LANCAR SAMA BULE?
Wednesday, 7 Feb 2024
Rangkaian Elektronika, Desain & Simulasi & Implementasi Pada PCB
Wednesday, 7 Feb 2024
COACHING CLINIC WORKSHOP PENULISAN PROPOSAL HIBAH
Monday, 3 Apr 2023
Penandatanganan Kontrak Penelitian Program Bantuan Operasional Tahun 2024 DRTPM di Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat Universitas HKBP Nommensen Medan
Thursday, 11 Jul 2024
PENGEN NGOMONG LANCAR SAMA BULE?
Wednesday, 7 Feb 2024
Rangkaian Elektronika, Desain & Simulasi & Implementasi Pada PCB
Wednesday, 7 Feb 2024
COACHING CLINIC WORKSHOP PENULISAN PROPOSAL HIBAH
Monday, 3 Apr 2023
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas HKBP Nomensen Medan